Home » , , , , , , , , , » iOS 9 Memiliki 11 Keunggulan

iOS 9 Memiliki 11 Keunggulan

Berjasa Blog - Apple Klaim iOS 9 Memiliki 11 Keunggulan yang Perlu Anda Tahu

Apple meluncurkan iOS 9 versi terbaru untuk iPhone, iPad dan iPod Touch,seperti di yang di beritakan oleh Forbes.com  Pada iOS 9 versi terbaru tersebut, Apple menambahkan beberapa fitur baru serta memperbaiki beberapa fitur lainnya

iOS 9
Berikut ke 11 fitur menarik yang ada pada iOS 9 :

1.Fitur Power Saving Mode

Apple juga menambahkan satu fitur baru pada iOS 9, yaitu Power Saving Mode. Fitur ini sangat berguna di saat menghemat daya gadget. Apple mengatakan bahwa Power Saving Mode akan membuat iPhone bertahan 3 jam lebih lama.

Apple menjadikan iPhone sebagai contohnya. Namun Apple tidak menjelaskan fungsi apa saja yang akan mati saat Power Saving Mode di aktipkan.

2. Fitur Baterai Tahan Lebih lama

Ketika Apple mengurangi kapasitas Baterai pada iPhone 6S dan 6S Plus,banyak orang merasa heran dan terkejut. Namun ternyata Apple mengatakan dan mengklaim bahwa efisiensi daya pada iOS 9 akan membuat baterai bertahan lebih lama.

Ada satu hal yang lebih menarik,karena Apple mengatakan bahwa daya yang di miliki iOS 9 dapat membuat baterai iPhone, iPod dan iPad generasi yang lama dapt bertahan lebih lama. Apple memberi contoh pada iPhone dengan iOS 9 akan dapat bertahan 1 jam lebih lama dari biasanya.

3. Fitur Memori Ekstra

Menurut Apple, jika sebelumnya iOS memerlukan memori sebesar 4GB, namun kini pada iOS 9 hanya memerlukan memori sebesar 1,3GB. Oleh sebab itu iPhone yang tidak memiliki memori besar akan mendapatkan memory ekstra.
Apple menyebutkan bahwa gadget dengan iOS 9 akan memiliki memori kosong lebih besar karena iOS 9 tidak akan memerlukan terlalu banyak memori.

4.Fitur Multitasking

Fitur Multitasking ini akan tersedia untuk iPad, yaitu iPad Pro, iPad mini 4,dan  iPad Air 2. Namun Fitur Multitasking ini telah tersedia sejak lama untuk Android.

5.Fitur Siri

Jika di bandingkan dengan Cortana milik Microssoft atau voice search milik google maka ferforma Siri milik Apple kalah.  Sehingga dengan di rilisnya iOS 9, Apple telah meningkatkan ferforma Siri jauh lebih baik.
Pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, Fitur Siri selalu aktip.Jika pengguna ingin menggunakan fitur siri,maka pengguna cukup berkata “hey Siri” dan fitur ini dapt berguna jika layar iPhone dalam keadaan mati.

6. Fitur Keybord yang lebih baik.

Dengan iOS 9 kini para pengguna iPad akan lebih mudah mengetik dengan fitur QuickType. iOS 9 juga menyarankan untuk mengetik supaya dengan opsi autocomplete pada bagian atas keybord. Selain itu iOS 9 juga memiliki tombol pintsan seperti potong, salin dan melampirkan berkas.

7. Fitur Safari Ad Blocker

iOS 9 akan memblokir iklan yang di buat oleh perusahaan lain dengan fitur Safari Ad Blocker. Dengan menggunakan fitur Safari Ad Blocker maka Apple News akan menjadi semakin lebih kuat bagi para pembuat konten.

8. Fitur Notes Yang semakin canggih

Apple juga mengembangkan perombakan pada aplikasi Notes, sehingga akan meningkatkan produktivitas yang sangat terkenal bagi penggunanya. Walau pun di sisi lain masih ada kekurangan di bandingkan dengan Evernote, namun Notes pada iOS 9 sangat mendukung tulisan tangan, gambar yang di sematkankan serta dapat menampilkan filie yang terlihat.

9. Fitur Apple maps yang baru

Dengan iOS 9, Apple akan memperbaiki reputasi pada Apple Maps dengan mengembangkan 2 buah fitur baru, fitur tersebut adalah arahan untuk menggunakan alat transportasi umum,sain itu juga Apple menyediakan peta dari seperti peta mall, gedung dan bandara. Jika pengguna sedang berada dalam sebuah gedung  gadget iOS 9 akan dapat melihat peta dari sbuah bangunan tersebut, walaupun petanya terbatas.

10. Fitur Apple News

Dengan hadirnya iOS 9, Apple tidak ingin ketinggalan dari Flipbord dengan menghadirkan Apple News. Apple mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan pembuat konten untuk membuat aplikasi yang menarik yang dapat di nikmati oleh pengguna secara online mau pun offline, serta sangat interaktif.

Gambar di bawah ini adalah Pembuat konten yang bekerjasama dengan Pihak Apple.
iOS 9
Pembuat konten yang bekerjasama dengan Pihak Apple


11. Fitur Asisten Proactive

Dengan iOS 9 adalah jawaban Apple pada layanan Google Now yang sangat terpopuler bagi pengguna Android dengan memakai fitur asisten Proactive. Pada fitur asisten Proactive, semua konten yang ada pada ponsel anda akan terkumpul, sehingga dapat memberikan petunjuk konten yang di butuhkan oleh pengguna, sebelum penguna memintanya.

Fitur Asisten Proactive ini juga dapat memberikan petunjuk jalan berdasarkan agenda kegiatan pengunanya sehari-hari dan Apple mengatakan bahwa mereka tidak akan memberikan data dan informasi pengguna kepada pihak lain.

Demikian ulasan singkat mengenai iOS 9 Memiliki 11 Keunggulan, smoga bermanfaat.

0 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.